Waspada Hujan Petir Siang Nanti di Jakarta Selatan!
Photo by Michał Mancewicz on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Tidak seperti Sabtu 7 Januari kemarin yang bakal terik. Cuaca di Jakarta, Minggu 8 Januari akan diguyur hujan deras.

Prediksi ini dikeluarkan BMKG. Dalam box peringatan dini, BMKG memperingatkan adanya potensi hujan yang disertai kilat di wilayah Jakarta Timur dan Selatan pada siang hingga sore hari.

Berikut Prakiraan Cuaca di Jakarta, Minggu 8 Januari 2023.

1. Jakarta Barat

Pagi hari cuaca akan cerah berawan. Memasuki siang, daerah ini akan diguyur hujan ringan. Cuaca kembali cerah ketika malam hari. Suhu berkisar 23-29 derajat.

2. Jakarta Pusat

Pagi hari cuaca akan cerah berawan. Memasuki siang, daerah ini akan diguyur hujan ringan. Cuaca kembali cerah ketika malam hari. Suhu berkisar 24-29 derajat.

3. Jakarta Pusat

Pagi hari cuaca akan cerah berawan. Memasuki siang, daerah ini diprediksi diguyur hujan yang disertai petir. Cuaca kembali cerah ketika malam hari. Suhu berkisar 23-30 derajat.

4. Jakarta Timur

Pagi hari cuaca akan cerah berawan. Memasuki siang, daerah ini akan diguyur hujan ringan. Cuaca kembali cerah ketika malam hari. Suhu berkisar 23-30 derajat.

5. Jakarta Utara

Pagi hari cuaca akan cerah berawan. Memasuki siang, daerah ini akan diguyur hujan ringan. Cuaca kembali cerah ketika malam hari. Suhu berkisar 24-29 derajat.

6. Kepulauan Seribu

Pagi hari cuaca akan cerah berawan. Memasuki siang, daerah ini juga akan berawan. . Cuaca kembali cerah ketika malam hari. Suhu berkisar 26-27 derajat.

Sebelumnya, sudah tiga hari ini kondisi di DKI Jakarta mengalami panas terik. Intensitas hujan pun menjadi rendah tidak seperti sebelumnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan, saat ini hujan sedang mengalami kondisi break atau istirahat.

"Kondisi Jakarta sesuai dengan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG secara rutin, disampaikan bahwa secara umum kondisi cuaca Cerah-Berawan dengan Hujan Ringan-Sedang pada siang-sore hari," ungkap Kepala Bidang Layanan Informasi Cuaca BMKG, Ana Oktavia Setiowati kepada VOI, Sabtu, 7 Januari.

Ana menjelaskan musim hujan belum usai, sebab puncaknya sesuai dengan data BMKG akan berada pada Januari hingga Februari tahun ini, dan pada periode tersebut hujan tidak selalu muncul.

"Dalam periode tersebut bukan berarti bahwa sepanjang hari akan terjadi hujan, tentu akan ada waktu-waktu break di mana cuaca menjadi lebih baik," jelas Ana.

Di samping itu, berhentinya hujan pada hari-hari terakhir ini penyebabnya bukan karena penerapan Teknologi Modifikasi Cuaca atau TMC.