Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan
Ilustrasi - Warga berjalan sambil membawa payung saat hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/aa.

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu diguyur hujan sejak Rabu pagi hingga siang hari.

 BMKG dikutip ANTARA, Rabu, 15 Februari, memprakirakan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada pagi hari.

Sedangkan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan.

Pada siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan.

Pada malam harinya, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berawan.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini, agar masyarakat Jakarta mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel, dan Jaktim pada pagi dan malam hari.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 27 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 85-95 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan suhu berkisar 24-27 derajat Celsius.