BMKG: 24 kota di Indonesia Akan Hujan Deras, Senin 25 Maret
Ilustrasi hujan deras (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca nasional untuk Senin 25 Maret 2024. Prakirawan Idhan Abubakar mengungkapkan, dari 34 kota  besar di Tanah Air, sebanyak 24 kota berpotensi hujan ringan, hujan sedang, hingga hujan disertai petir.

Di Pulau Sumatera, hujan ringan berpotensi turun di Kota Medan, Pekanbaru, Padang, Tanjungpinang, Jambi, Pangkalpinang, Bengkulu, dan Palembang. Hujan sedang di Kota Bandar Lampung. Sementara cuaca berawan di Kota Banda Aceh

Di Pulau Jawa, hujan ringan bakal mengguyur Kota Semarang. Sedangkan hujan sedang di Kota Bandung dan Yogyakarta. “Sementara itu cuaca berawan di Kota Surabaya, dan cuaca berawan tebal di Kota Jakarta,” jelas Idhan dalam siaran Info BMKG Senin 25 Maret.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berkabut berpotensi di Kota Mataram (NTB), dan cuaca cerah berawan di Kota Denpasar. Sementara hujan ringan di Kota Kupang (NTT).

Di Pulau Kalimantan, hujan ringan di Kota Pontianak dan Palangkaraya, serta hujan disertai petir di Kota Banjarmasin. Sementara itu cuaca berawan di Kota Tanjung Selor dan Samarinda.

Di Pulau Sulawesi, hujan ringan berpotensi turun di Kota Manado, Gorontalo, Palu, Makassar, dan Kendari. Kemudian hujan sedang di Kota Mamuju.

Di Kepulauan Maluku dan Papua, hujan ringan di Kota Ambon dan Manokwari. Kemudian cuaca berawan di Kota Ternate dan Jayapura.

Sementara itu suhu udara rata-rata di 34 kota besar di Indonesia berkisar 19 derajat celsius hingga 34 derajat celsius, sedangkan kelembapan udara mencapai 55 hingga 100%.

Terkait