Review Film <i>Pasutri Gaje</i>: Kisah Manis BCL - Reza Rahadian dalam Babak Baru
Pasutri Gaje (Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Reuni Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL) di layar lebar akhirnya terpenuhi. Setelah terakhir kali berakting bersama dalam My Stupid Boss 2 (2019), keduanya kembali disatukan dalam film Pasutri Gaje arahan Fajar Bustomi.

Film ini adalah adaptasi dari webtoon populer karya Annisa Nisfihani berjudul sama. Terlepas dari banyaknya kritik yang menghujani film, namun Pasutri Gaje mampu meningkatkan sisi lain webtoon-nya agar hadir seperti film komedi romansa.

Pasutri Gaje menceritakan Adimas (Reza Rahadian) dan Adelia (Bunga Citra Lestari) yang baru menikah selama lima bulan. Perjuangan Adimas mendapatkan Adelia rasanya terbayarkan ketika mendapat restu dari ayah Adelia (Indro Warkop).

Adimas dan Adelia memutuskan untuk pindah ke rumah baru mereka. Adelia membayangkan rumah tangga mereka akan sempurna. Namun, masalah demi masalah datang di kehidupan mereka mulai dari cicilan mengurus rumah, pekerjaan kantor, hingga tekanan sosial yang dirasakan keduanya. Mereka juga memutuskan untuk menunda memiliki anak agar fokus dengan kehidupan mereka.

Namun, keputusan itu nampaknya tidak disenangi oleh orang-orang di sekitar mereka. Adelia tidak jarang merasa tertekan setiap kali orang-orang bertanya kapan ia segera hamil. Di sisi lain, Adimas juga masih ingin bermesraan dengan Adelia.

Suatu kali, Adimas mengetahui Adelia sudah telat datang bulan yang biasanya identik dengan sedang hamil. Adimas yang bahagia langsung mengumumkan bahwa Adelia sudah hamil. Namun, ternyata Adelia hanya telat datang bulan saja sehingga Adimas dan Adelia kini berupaya untuk mengubah situasi tersebut.

Konsep alihwahana dari Pasutri Gaje ini ternyata tidak mengambil seluruh materi yang ada di webtoon. Hal ini menarik, sebab beberapa bagian cerita digunakan untuk menyambung narasi Adimas dan Adelia. Mulai dari cerita mereka di rumah orangtua Adelia, hingga mereka bekerja, dan lainnya.

Mereka masih menambahkan unsur animasi dalam pengadegan yang akan mengingatkan kita dengan webtoon-nya. Grafis ini juga mendukung sisi komedi dalam film Pasutri Gaje.

Bicara akting, Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tidak perlu ditanyakan. Keduanya tampil kocak, malu-malu hingga serius dalam berbagai adegan. Tentunya ini menjadi esensi yang penting dalam film karena keduanya adalah karakter sentral.

Indro Warkop - Reza Rahadian (Falcon Pictures)

Pemeran pendukungnya juga memberi warna bahkan menambah keseruan film dengan bit komedi yang lucu. Interaksi karakter Zsa Zsa Utari, Arifin Putra, Nadine Alexandra serta Kiky Saputri dan Tommy Lim semakin membuat film ini terasa kocak.

Kehadiran Andre Taulany dalam film ini juga menuai reaksi kocak. Ia menjadi penghubung dari kekacauan yang terjadi di kantor dan kehadirannya sendiri sudah menuai tawa dari penonton.

Banyak menggulirkan bit komedi, Pasutri Gaje juga memiliki sisi emosional dari sebuah pernikahan. Mulai dari tuntutan memiliki anak, mengurus rumah tangga, peran domestik dan seluruh konflik hadir beriringan dengan komedinya.

Pasutri Gaje (Falcon Pictures)

Film Pasutri Gaje memiliki narasi berbeda yang masih sejalan dengan webtoon-nya, namun film ini juga tetap berdiri sendiri dengan pengisahan yang menarik dan chemistry yang tidak tertandingi.

Film Pasutri Gaje tayang mulai hari ini, Rabu, 7 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia.