Nuansa Berbeda Disuguhkan ALYPH di Single 'Dari Jauh'
ALYPH (Dok. YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Sempat viral di medsos karena lagunya, 'Swipe', ALYPH kembali dengan single terbarunya berjudul 'Dari Jauh'.

Di single ini, ALYPH bereksplorasi dengan warna musik slow RnB, yang agak berbeda dari single-single sebelumnya. Sang musisi mengungkap lagu ini adalah salam perpisahan yang menyakitkan, bercerita tentang seseorang yang gagal memprioritaskan dan memberikan cukup waktu dan perhatian pada hubungan dengan pacarnya.

“Jadi, inspirasi lagu ini datang dari kita yang selalu tidak mensyukuri apa yang kita miliki hingga ada sesuatu yang berubah,” ungkap ALYPH tentang lagunya.

Selain dalam bentuk audio, ALYPH juga merilis single “Dari Jauh” dalam bentuk musik video yang seru dan lucu, diproduksi Nocturnal Projects dan disutradarai Bobby Adrian Vitra dan Jessy Sylviani.

ALYPH memutuskan untuk menggunakan pendekatan yang lebih ringan, menampilkan dua orang yang sedang jatuh cinta tetapi dipisahkan oleh bos saingan mereka. Dengan memgambil latar belakang toko baju, musik videonya jadi terkesan ringan namun dengan banyak makna.

Pembuatannya sendiri dilakukan di Indonesia dengan ALYPH juga yang menunjukkan keahlian aktingnya dengan bertindak sebagai pemeran utama.

“Itu adalah syuting satu hari di Indonesia yang membutuhkan akting dari saya. Sangat menarik dan menyenangkan, sangat berbeda dari proses pembuatan lagu yang biasa saya lakukan,” tegasnya.

Melalui single terbaru ini, ALYPH ingin dikenal dan didengarkan oleh banyak pendengar baru, dengan harapan mendapatkan respon yang baik dan juga mereka yang relate dapat merasakan cinta yang ada di dalamnya.