Prakiraan Cuaca BMKG di Lampung, Selasa 2 Maret 2021
Ilustrasi cuaca. (Unsplash).

Bagikan:

BANDAR LAMPUNG – Prakiraan cuaca  dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Lampung pada Selasa, 2 Maret 2021 menyebutkan, beberapa wilayah Lampung akan diguyur hujan pada siang malam dan dini hari.

Terkait hal ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Tanggamus, Pringsewu, Lambar, Lamteng pada pagi hari serta wilayah Balam, Lamsel, Pesawaran, Way Kanan, Lampura pada sore hari” bunyi peringatan dini dari BMKG.

Deretan wilayah Lampung yang diguyur hujan

Dikutip VOI dari laman resmi BMKG, wilayah-wilayah di Lampung yang diguyur hujan dengan intensitas ringan antara lain Bandar Lampung, Gedong Tataan,dan Pringsewu. (hujan petir).

Untuk cuaca di wilayah lainnya, seperti Blambangan umpu, Gunung Sugih, Kalianda, Kota Agung, Kotabumi Menggala, Metro, Panaragan Jaya, Sukadana, Wiralaga Mulya dan Liwa disebut BMKG cerah hingga cerah berawan.

Pada malam hari, wilayah yang diguyur hujan yakni Blambangan Umpu, Gunung Sugih, Kotabumi, Metro, dan Pringsewu. Cuaca berkabut diprediksi akan menyelimuti Bandar Lampung, Gedong Tataan, dan Liwa.

Sementara pada dini hari, wilayah yang diselimuti kabut yaitu Bandar Lampung, Kotabumi, Liwa, Blambangan Umpu, dan Gedong Tataan. Dan untuk wilayah lainnya berawan.

BMKG menyebut, suhu di Lampung berkisar antara 21-31 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 70-100 persen.

Selain informasi prakiraan cuaca di Lampung, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan