Prakiraan Cuaca BMKG Senin 1 Maret: Seluruh Lampung Diguyur Hujan pada Malam Nanti
Ilustrasi cuaca. (Freepik).

Bagikan:

BANDAR LAMPUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Provinsi Lampung pada Senin, 1 Maret 2021.

“Waspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Lampung Barat, Tanggamus Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, Pringsewu, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur. Malam hari di wilayah Mesuji, Lampung Utara, Lampung Tengah, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, dan Bandar Lampung,” bunyi peringatan dini dari BMKG.  

Prakiraan cuaca di Lampung

Secara lebih rinci, kondisi cuca di sebagian besar wilayah Lampung pada siang hari ini yakni berawan. Antara lain Bandar Lampung, Blambangan, Gedong Tataan, Gunung Sugih, Kalianda, Kota Agung, Krui, Liwa, Metro, Pringsewu, Sukadana, dan Wiralaga Mulya.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan turun di Blambangan Umpu, Kotabumi, Menggala, dan Wiralaga Mulya.

Sementara, pada malam hari, sebagian besar wilayah Lampung disebut bakal turun hujan lebat yang disertai petir, antara lain, Bandar Lampung, Blambangan Umpu, Gedong Tataan, Gunung Sugih, Kota Agung, Kotabumi, Metro, Pringsewu, dan Sukadana. Adapun wilayah lainnya diramalkan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

BMKG menyebut, suhu di Lampung berkisar antara 19-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 60-95 persen.

Selain informasi prakiraan cuaca di Lampung, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.